Halaman

Minggu, 07 April 2013

Pantai Malikan ( PAPUMA ) Jember

Pantai Malikan ( PAPUMA ) Jember
Pantai Malikan ( PAPUMA ) Jember
Pantai Malikan, pertama kali saya mendengar Pantai malikan, sangat asing di telingah, telusur punya telusur ternyata Pantai Malikan adalah nama lain dari Tanjung Papuma yang pernah saya kunjungi dalam acara Hunting besar G-Forst (acara tahunan komunitas fotografi kampus saya). PAPUMA itu sendiri adalah singkatan dari Pasir Putih Malikan, yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo. Sepanjang Pantai Papuma terbentang pasir putih yang indah dipandang.Untuk lebih menambah kesempurnaan dalam menikmati panorama alam, di Papuma disediakan penginapan dan rumah makan yang menyediakan makanan Indonesia dan makanan Ikan Bakar Khas Papuma.

• LOKASI : Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan (Sebelah Barat Wisata Watu Ulo)
• JARAK TEMPUH KE LOKASI : ± 45 Km dari Kota Jember
• SUHU UDARA : rata–rata 25°C – 32°C

Pantai Malikan adalah objek wisata yang jadi jujukan acara hunting besar G-Forst tahun 2009 yang udah terjadwal. acara tersebut berlangsung mulai hari jum’at tanggal 08 Agustus sampai 10 agustus 2009. rombongan berangkat mulai hari jum’at malam dengan menggunakan Bis yang disewa dari AL, sedangkan saya menyusul hari sabtu malam, dikarenakan sabtu masih hari aktif saya bekerja. Rencana saya berangkat sendirian menuju Pantai Malikan dengan menggunakan motor Yamaha Mio (pinjaman) sepulang kerja. sebelum berangkat saya update status di jejaring sosial bahwa saya akan berangkat menuju Pantai Malikan, dan seseorang teman membaca status tersebut dan meminta untuk bergabung dengan saya.

PERJALANAN

Dari kota Surabaya saya berangkat 6 sore dan sampai ke tempat tujuan (Pantai Malikan) sekitar pukul 10 lebih 15 menit, kami sempat kebingungan untuk menuju kesana, karena kami belum pernah sekalipun kesana, Dan waktu kita memasuki kabupaten Jember jalan utama ditutup dikarenakan akan diadakan gerak jalan lintas kabupaten, yang menjadi agenda tahunan kabupaten Jember (Bulan Berkunjung Jember).

DAYA TARIK

- PANORAMA ALAM keindahan alam Pantai Papuma dengan perpaduan antara hutan, laut, dan gugusan pulau Dewa (Krisna, Nada, dan Bathara guru)
- PASIR PUTIH: merupakan daya tarik bagi wisatawan dan kebiasaan para wisatawan mancanegara pada musim panas adalah berjemur di pasir putih ini
- SITI HINGGIL: dari lokasi Siti Hinggil yang berada pada ketinggian 100m/dpl, wisatawan dapat menikmati keindahan laut selatan dan Pulau Nusa Barong
- GUA LAWA: mempunyai kedalaman + 30 m yang dapat dicapai pada saat air laut surut (menurut legenda, lokasi ini merupakan tempat bersemayam Putri Penguasa Laut Selatan ”Dewi Sri Wulan” dan tempat bertapa Kyai Mataram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar